Cara Untuk Menghilangkan Jerawat

670px-Get-Rid-of-Acne-Step-1-Version-2

Kebanyakan orang menemukan diri mereka menderita jerawat di beberapa titik, apakah itu karena hormon atau stres. Berlawanan dengan kepercayaan populer, jerawat tidak selalu berarti kulit Anda kotor – pada kenyataannya, lebih -cleansing dapat mengiritasi kulit Anda bahkan lebih. Namun, hormon tidak terkendali, dan ada perubahan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat Anda . Anda dapat memiliki kulit bersinar, sehat, dan kulit bebas jerawat kembali dalam waktu singkat.

Metode 1 dari 2 : Mengobati di Rumah

Pertama : Cuci wajah Anda dua kali sehari.

Langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang bersih adalah untuk menjalani sebuah rutinitas pembersihan teratur. Bekerja keras dan memaksa diri untuk mencuci wajah Anda ketika Anda bangun di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Sebagaian dari Anda lelah atau sibuk, mengambil beberapa menit ekstra untuk persiapan kulit Anda akan mengurangi jerawat Anda secara signifikan.

  • Cuci wajah Anda setidaknya selama satu menit. Dibutuhkan setidaknya satu menit untuk semua bakteri penyebab jerawat untuk dibunuh.
  • Jika Anda memiliki jerawat di bagian lain dari tubuh Anda seperti bahu, punggung, dan dada, memberikan daerah-daerah tersebut dibersihkan dua kali sehari juga.
  • Jika Anda memakai make-up, tidak pernah pergi ke tempat tidur tanpa mencuci semua ini. Tidur dengan riasan adalah cara jitu untuk meningkatkan jerawat Anda dan membuat menyingkirkan jerawat Anda lebih sulit. Gunakan makeup remover bebas minyak sebelum mencuci dengan pembersih biasa untuk memastikan semua jejak telah dihapus.

Kedua : Gunakan produk dengan benzoyl peroxide.

Anda dapat menggunakan benzoil peroksida dalam bentuk baik sabun atau lotion di daerah rawan jerawat Anda. Produk ini berfungsi untuk membersihkan kulit mati dan membantu kulit Anda untuk menumbuhkan baru sel-sel bersih lebih cepat. Carilah produk yang mengandung 3 % atau kurang dari benzoil peroksida untuk menghindari iritasi kulit Anda.

Ketiga : Cobalah produk dengan asam salisilat.

Asam ini, mirip dengan benzoil peroksida , bekerja untuk mengelupaskan ( untuk menyingkirkan ) sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru. Akibatnya , Anda mungkin mengalami kulit kering dan scaliness sekitar jerawat Anda, tetapi hal ini akan menghilang dari waktu ke waktu sebagai kulit Anda mulai regenerasi lebih cepat. Gunakan ini dalam pembersih atau tempat perawatan harian pada daerah – jerawat yang terkena dampak kulit Anda.

Keempat : Gunakan pembersih yang mengandung belerang.

Meskipun kita tidak tahu persis mengapa belerang bekerja pada sebagaian besar jerawat, kita tahu bahwa itu bekerja. Carilah produk yang mengandung sulfur untuk membersihkan jerawat Anda, tampaknya dengan mengurangi produksi minyak.

Kelima : Gunakan retinoid.

Pembersih retinoid mengandung kadar ultra- tinggi vitamin A, yang membantu untuk membersihkan pori-pori tersumbat kotoran. Anda dapat membeli di apotik atau mendapatkan resep untuk satu dari dokter Anda.

Keenam : Cari produk yang mengandung azelaic acid.

Asam azelaic merupakan antibakteri yang juga membantu untuk mengurangi kemerahan dan peradangan dan ditemukan secara alami dalam gandum dan barley. Jika jerawat Anda cenderung meninggalkan bekas hitam pada kulit Anda, cobalah produk yang menggunakan asam azelaic untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi jerawat yang menghasilkan bintik-bintik gelap

Ketujuh : Gunakan Perawatan Spot.

Perawatan Spot adalah produk khusus yang Anda hanya berlaku untuk bintik-bintik jerawat Anda daripada atas keseluruhan wajah Anda. Beli tempat pengobatan dari apotek setempat atau membuat Anda menggunakan produk sendiri, Anda mungkin telah ada di rumah Anda.

  • Buatlah pasta dari baking soda dan air dan oleskan ke jerawat Anda. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan bilas di pagi hari untuk membersihkan bakteri dan membersihkan kulit mati.
  • Dalam keadaan darurat, coba gunakan setetes pasta gigi pemutih untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi kemerahan.

Kedelapan : Gunakan masker wajah.

Masker wajah mengandung senyawa yang menenangkan kulit Anda dan membunuh bakteri. Menggunakan masker wajah 2-3 kali seminggu selama 15-20 menit untuk mengeringkan kulit Anda dan membersihkan pori-pori Anda. Membeli masker wajah dari pasokan kecantikan lokal Anda atau toko obat , atau membuat sendiri di rumah.

  • Gunakan ” topeng ” minyak zaitun dioleskan pada wajah Anda. Berikan kulit Anda lapisan berlebihan dan memungkinkan untuk mengatur selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat , pastikan untuk menghapus semua jejak minyak.
  • Buat campuran mentimun dan oatmeal . Mentimun membantu mengurangi kemerahan dan melawan bintik-bintik gelap sementara oatmeal melembutkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Perpaduan dua ini bersama-sama dalam food processor sampai membentuk pasta , dan kemudian menerapkannya pada kulit Anda selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
  • Gosok lapisan madu ke dalam kulit Anda , dan biarkan selama 30 menit . Bilas dengan air hangat.
  • Coba gunakan putih telur untuk membersihkan dan menutup pori-pori besar. Pisahkan kuning keluar dari satu atau dua telur , kocok putih sedikit , dan aplikasikan ke wajah Anda. Anda harus merasa pori-pori Anda memperketat karena mengering, biarkan ditetapkan sampai benar-benar kering . Bilas putih telur dengan air hangat.

Kesembilan : Terapkan minyak esensial untuk jerawat aktif.

Beberapa minyak esensial yang dianggap memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat . Oleskan penurunan pada setiap tempat , atau basah kapas dan mengusapnya atas masalah daerah . Beberapa pilihan populer adalah lavender , rosemary , thyme , dan cendana.

Kesepuluh : Eksfoliasi wajah Anda.

Mengelupas adalah produk scrubbing ringan yang bekerja untuk mengelupaskan ( untuk menyingkirkan ) dari sel-sel kulit mati yang membangun dan menyebabkan jerawat. Beli pengelupas ringan di apotek setempat atau membuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan rumah tangga.

  • Buatlah pasta dari baking soda dan air ( mirip dengan pengobatan spot) dan dengan lembut menggosok dalam gerakan melingkar di sekitar wajah Anda . Hal ini akan membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati secara bersamaan.
  • Jika Anda memiliki kulit sensitif , pertimbangkan untuk menggunakan oatmeal sebagai terkelupas . Campur oatmeal dengan madu dan gosokkan ke wajah Anda selama 2-3 menit , dan dengan lembut membilas residu dengan air hangat.
  • Untuk kulit sangat kering , gunakan bubuk kopi yang dicampur dengan pembersih wajah biasa . Menggunakan alasan yang lebih kasar akan memberikan terkelupas lebih kasar , sementara menggiling halus akan lebih lembut untuk kulit sensitif.

Kesebelas : Cobalah minyak pohon teh.

Minyak pohon teh merupakan agen antibakteri yang dapat membantu membersihkan mikroba menyumbat kulit Anda. Oleskan minyak ke kapas , dan dengan lembut menyentuh swab untuk setiap jerawat . Hindari menggunakan terlalu banyak minyak pohon teh – . Itu akan membakar kulit Anda , dan hanya membuat kemerahan buruk

Keduabelas : Gunakan toner setelah pembersihan.

Setelah Anda mencuci muka , terkelupas , atau menerapkan masker wajah , oleskan toner untuk keseluruhan wajah Anda . Toner bekerja untuk mengencangkan pori-pori sehingga lebih kecil kemungkinannya bahwa kotoran dan minyak akan terjebak di dalamnya . Membeli toner jerawat di apotek setempat , atau menggunakan witch hazel atau cuka sari apel dioleskan pada dengan bola kapas . Jangan bilas toner setelah aplikasi – memungkinkan mereka untuk tinggal pada kulit Anda

Ketigabelas : Selalu oleskan pelembab.

Kulit berminyak memproduksi jerawat, dan jika kulit Anda sangat kering tubuh Anda akan mengkompensasi dengan membuat minyak ekstra . Untuk mencegah hal ini terjadi , gunakan pelembab yang lembut setelah Anda mencuci muka setiap pagi dan sore. Oleskan pelembab aplikasi pasca toner. Dan gunakan nano spray untuk melembabkan kulit wajah ketika terasa kering ( nanospray.info ) Alat ini sungguh praktis dan dapat juga membantu menghilangkan jerawat secara alami.

 

Metode 2 dari 2 : Mengobati Jerawat dengan Perubahan Gaya Hidup

“>Pertama : Berolahraga secara teratur.

Berolahraga melakukan sejumlah hal untuk membantu mengurangi jerawat Anda. Ia melepaskan endorfin yang tingkat stres yang lebih rendah dan karena itu mengurangi produksi minyak, dan juga membuat Anda berkeringat yang membersihkan sel-sel kulit mati.
“>Cobalah berolahraga setiap hari selama minimal tiga puluh menit untuk membantu mengurangi jerawat Anda tidak hanya di wajah Anda, tetapi juga pada dada, bahu, dan punggung.

Kedua : Jangan menyentuh wajah Anda.

Hal ini sangat sulit, karena orang cenderung untuk menyentuh wajah mereka secara teratur. Hati-hati tentang menggaruk wajah Anda, wajah Anda beristirahat di tangan Anda, dan memilih pada jerawat.
“>Jangan pop jerawat atau komedo memeras di sial, karena hal ini hanya memperkenalkan bakteri pada kulit Anda dan akan membuat jerawat Anda lebih parah.

Ketiga : Mandi sering.

Meskipun Anda mungkin ingin menyimpan tagihan air Anda ke bawah, mandi secara teratur membantu untuk menjaga produksi minyak rendah, membunuh bakteri, dan membasuh sel-sel kulit mati. Cuci seluruh tubuh Anda dengan pembersih ringan dan menggunakan sampo yang membatasi produksi minyak di rambut Anda.
“>Pastikan untuk selalu mandi setelah berolahraga untuk mengangkat sel kulit mati tubuh Anda telah sloughed off melalui keringat.

Keempat : Gunakan makeup bebas minyak.

Jika Anda memakai make-up, Anda mungkin akan terjebak dalam lingkaran setan menutupi jerawat sekaligus menyebabkan dengan penggunaan menutup-nutupi Anda. Cari jerawat melawan makeup mineral bebas minyak untuk membantu mencegah memburuknya jerawat Anda sementara hanya mencoba untuk menyembunyikannya. Bila mungkin, hindari memakai makeup sama sekali meskipun karena menyumbat pori-pori Anda selama hari.

Leave a Reply